Rencana 3.000 tenaga kontrak ke depan Istana

sekitar 3.000 tenaga kerja kontrak kantor pemerintahan daripada tiga provinsi dalam indonesia berencana mengadakan penampilan demonstrasi selama depan istana negara jakarta, senin (29/4).

aksi ini bertujuan agar memperjuangkan nasib kami yang tidak terakomodasi masuk selama kategori i maupun ii calon pegawai negeri sipil (cpns) padahal telah mengabdi sebelum tahun 2005, ujar ketua komite guru bekasi (kgb) mukhlis setiabudi, dalam bekasi minggu.

menurutnya, tkk dan sudah menyetakan kesiapannya bergabung dalam aksi tersebut berasal daripada jawa barat, jawa tengah, serta jawa timur.

kgb merupakan salah Satu perwakilan massa asal Jawa Barat, katanya.

Informasi Lainnya:

di kota bekasi, kata dia, banyak sekitar 10 tkk anggota kgb yang tak terdaftar dalam kategori ii cpns dalam pendataan awal.

padahal yang bersangkutan telah berlalu mengabdi supaya pemerintah kota bekasi, yakni sebelum tahun 2005.

selain tentang tercecernya tkk yang tak masuk kategori ii, tutur dia, penampilan juga ingin menuntut pemerintah memeriksa ulang mendaftar cpns kategori ii yang dirilisnya dalam akhir maret 2013.

daftar itu disinyalir ada mengandung pemalsuan data, sehingga tkk yang tidak pantas sebab bekerja setelah tahun 2006 tetap masuk kategori ii, katanya.

menurut dia, di kota bekasi pihaknya berhasil menemukan sedikitnya 300 daripada 3.387 data cpns kategori ii yang dicurigai memalsukan data.

pemalsuan data dan dilakukan, antara lain melalui memundurkan tahun surat keputusan (sk) kontraknya.

salah Satu bukti dan kami kantongi ialah mengenai tkk tahun 2010 selama kelurahan duren jaya, kecamatan bekasi timur yang tidak pernah mengabdi namun namanya masuk kategori ii.

menurut dia, pemerintah harus menindaklanjuti tuntutan mereka, oleh karenanya cpns kategori ii dan mengikuti tes dalam juni/juli mendatang ialah tkk dan benar-benar berhak.