Pemkot Bekasi siap realisasikan 50.000 lapangan pekerjaan

pemerintah kota bekasi, jawa barat, optimistis merealisasikan 50 ribu lapangan konsentari masih bagi warganya hingga 2018.

kami sudah siapkan sederat strategi agar meraih target tersebut dan sekaligus membuktikan janji politik kita pada masyarakat, ujar wakil wali kota bekasi, ahmad syaikhu, selama bekasi, sabtu.

menurut dia, upaya awal agar merealisasikan janji itu ialah melalui melibatkan balai sulit peningkatan produktivitas (bbpp) cevest.

kami telah menjalin kesepakatan dengan manajemen cevest agar menawarkan kuota khusus latihan tenaga kerja terhadap penduduk kota bekasi, ujar wakil wali kota bekasi ahmad syaikhu, di bekasi, sabtu.

Informasi Lainnya:

menurut dia, bbpp cevest dan berdomisili dalam jalan guntur, bekasi selatan, kota bekasi, setiap tahunnya bisa memberikan latihan ketenagakerjaan pada 3.000 orang dari semua daerah pada indonesia.

kami minta mereka menyerahkan kuota sampingan khusus bagi warga bekasi dan mau melatih kemampuan kerja mereka. jumlahnya masih kita bahas, ujarnya.

strategi lainnya, kata dia, ialah melalui menggelar bursa tenaga kerja dan rutin diadakan semua tahun melalui berusaha sama dengan berbagai perusahaan swasta di wilayah setempat.

untuk awal ini hendak kita gelar bursa tenaga kerja selama juli 2013 dengan menyertakan perusahaan sebanyak-banyaknya, ujarnya.

cara lainnya, papar dia, merupakan melalui memperluas kesempatan masyarakat menjalankan lapangan perhatian lewat upaya-upaya mikro kecil menangah (umkm).kita akan sederhanakan birokrasi perizinan umkm di sehari dapat selesai, katanya.