Presiden Moursi akan rombak Kabinet Mesir

presiden mesir mohamed moursi, sabtu, mengatakan ia hendak langsung mengumumkan Salah satu perombakan kabinet, tetapi tidak mau memenuhi tuntutan-tuntutan oposisi kepada Salah satu perombakan menyeluruh pemerintah.

moursi, yang memperoleh tekanan kuat oposisi agar memecat perdana menteri hisham qandil, mengemukakan pada stasiun televisi al-jazeera, hendak ada pergantian menteri langsung dan itu hendak menggandeng beberapa kementerian.

tetapi presiden tersebut membantah ia menggarap aksi itu atas tekanan.

tujuan perombakan kabinet tersebut adalah untuk mencapai kesejahteraan publik, pada perubahan-perubahan yang kami akan lakukan, katanya pada stasiun televisi yang bermarkas selama qatar itu.

Informasi Lainnya:

seorang staf senior kepresidenan mengatakan moursi mungkin mau mengumumkan perombakan kabinet tersebut selama akhir pekan, dan dalam mesir jatuh di hari kamis.

ada enam hingga delapan menteri, dan pergantian-petgantian luas para gubernur provinsi, katanya.

menteri-menteri dan hendak digantikan tergolong beberapa menteri penting, tambahnya . saya tidak dapat menyebut nama-nama mereka, seperti yang kamu ketahui, ini merupakan Salah satu masalah peka.

moursi berulang-ulang mengumumkan kepercayaannya pada qandil, yang pemecatannya dituntut dengan Satu koalisi oposisi yang menuduh dia tak becus mengurus ekonomi mesir --yang mengalami krisis.

oposisi memutuskan pemecatan qandil untuk Salah satu syarat supaya mengakhiri boikot pemilihan parlemen, yang mungkin diselenggarakan musim gugur.

kami hendak memberikan komentar bagaimana jika kami melihat banyak berubahnya, sangat ada variabel, papar ahmed kamel, juru bicara oposisi partai kongres --yang dipimpin mantan ketua liga arab amr mussa.

tetapi kami sudah dengan tegas menyatakan kiranya visi kami merupakan bahwa dan dibutuhkan mesir adalah Salah satu pemerintah persatuan nasional yang bisa memulihkan kepercayaan, tambahnya. dan kementerian-kementerian dan berkaitan dengan pemilihan parlemen harus tidak berpihak.

konflik berlarut-larut diantara oposisi dengan moursi mendorong tetundanya pinjaman 4,8 miliar dolar as dari dana moneter internasional (imf).

pemerintah qandil, yang diangkat setelah moursi terpilih juni, sudah bekerja menanggulangi ekonomi yang lesu darah kendatipun santunan miliaran dolar as daripada qatar dan kaya energi juga pilihan negara lain.

pemerintah mengatakan pengangguran, Satu keluhan utama pada kelompok masyarakat pemrotes muda dan membantu menggulingkan presiden hosni mubarak awal tahun 2011,meningkat sejak pemberontakan itu, sementara investasi-investasi asing juga pendapatan dari turisme berkurang, demikian afp.