Mesir selidiki dugaan tembakan roket ke Israel

pihak berwenang mesir sedang mengusut tuduhan israel mengenai penembakan roket daripada semenanjung sinai, pihak timur mesir, ke elat, kota wisata israel dalam teluk aqaba.

tuduhan israel itu sedang diselidiki apakah betul ada penembakan roket dari sinai ke israel, itulah kantor berita mesir, mena, kamis, mengutip sumber militer yang tidak dikenalkan namanya.

beberapa sumber keamanan mesir sebelumnya membantah tuduhan israel bahwa terdapat dua roket ditembakkan ke israel daripada sinai pada rabu (17/4).

dalam penyelidikan awal menunjukkan kiranya belum ada bukti atau banyak tanda-tanda terlepas tenntang penembakan roket dari sinai, tutur sumber itu.

Informasi Lainnya:

pihak mesir dan menyesalkan tuduhan israel itu sebelum ada bukti nyata kehadiran penembakan roket dari sinai.

satu kelompok garis keras dan menamakan diri majelis syura mujahiddin mengaku bertanggung jawab atas penembakan roket ke israel tersebut.

kelompok garis keras di sinai dan menamakan diri mujahiddin tersebut sejauh ini tidak digemari wujudnya, namun oleh media massa setempat disebut dibuat gerakan bawah tanah dan seringkali melancarkan serangan gerilya terhadap aparat keamanan mesir.

sejak waktu rezim presiden mesir hosni mubarak, israel sering menuding penembakan roket daripada sinai, namun selalu dibantah oleh bagian keamanan mesir.

israel menyampaikan, dua roket dan ditembakkan daripada sinai tersebut jatuh di kawasan terbuka sehingga tidak menelan korban jiwa maupun harta benda.