Dahlan targetkan 2,6 juta hektar program GP3K

menteri bumn, dahlan iskan menargetkan 2,6 juta hektar lahan pertanian supaya program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi (gp3k) selama upaya meningkatkan pangan nasional.

terus diperluas, harus mencapai 2,6 juta hektar tahun ini (2013), kata dahlan saat menghadiri panen raya padi hasil website gp3k di kampung cihonje, desa sukakarsa, kecamatan sukarame, kabupaten tasikmalaya, minggu.

target luas lahan itu, papar dahlan tersebar diseluruh provinsi pada indonesia dan terbuka untuk bisa memanfaatkan web gp3k itu dan dibuka kesempatanya dengan salah Satu perusahaan pemerintah pt pupuk kujang.

bahkan upaya membuka program gp3k itu, tutur dahlan, tidak hanya dilaksanakan oleh perusahaan pupuk saja, melainkan harus dilaksanakan oleh bumn lain untuk ikut bersama menyelesaikan masalah pangan.

Informasi Lainnya:

menyelesaikan urusan pangan habis-habisan, tidak hanya bumn pupuk, bumn lain juga digerakan agar terjun gp3k, ujarnya.

ia menerangkan, dengan situs gp3k dan diterapkan oleh perusahaan pt pupuk kujang bisa memberi kemudahan kepada petani agar mendapatkan pupuk dengan cara pinjam dan serta dibayar setelah panen.

ia harapkan petani dan memanfaatkan website gp3k dapat memperbaiki produktivitas dan kualitas padi yang baik.

program ini dibayar setelah panen, atau istilah bakunya gp3k. saya berharap kaum petani memanfaatkan ini, katanya.

sementara itu, kegiatan tersebut di rangka merealisasikan web ketahanan pangan nasional dengan target surplus beras 10 juta ton selama kurun waktu 2011-2015.

direktur utama pt pupuk kujang, bambang tjahyono yang hadir di kegiatan panen tersebut menyampaikan luas lahan dan merupakan tanggungjawab pupuk kujang periode 2013/2014 seluas 140.000 hektar, tersebar diseluruh daerah jawa barat.

sementara website gp3k pt pupuk kujang yang diterapkan dalam kabupaten tasikmalaya, dicari bambang bisa mencapai 7,53 ton padi daripada kualitas produktivitas sebelumnya yang masih mencapai 6,3 ton.

dengan peningkatan tersebut, potensi panen pada tasikmalaya mencapai 20,551 ton supaya 1 kali musim tanam, ujarnya.