Demokrat serahkan berkas bakal caleg DPR RI

partai demokrat menyerahkan sebanyak 26 kotak berisi berkas bakal calon anggota legislatif dan diantarkan dengan ketua harian partai demokrat syarief hasan serta sekjen edhie baskoro yudhoyono (ibas) ke gedung kpu pusat selama jakarta, minggu.

hari ini kami memberikan 560 bacaleg, yang 206 keduanya merupakan wanita. tim penjaringan kami berusaha dengan mengutamakan kader-kader demokrat, papar syarief hasan ditemani ibas di lantai 2 gedung kpu pusat.

sejumlah pengurus dpp partai demokrat dan turut memberikan berkas antara lain ketua dewan pembina ee mangindaan, sekretaris majelis tinggi jero wacik dan wakil ketua publik nurhayati assegaf. rombongan tiba di gedung kpu pukul 14.45 wib.

target kursi dari partai demokrat di pemilu yang akan datang, kata dia, paling tak sebanyak kasus anggota fraksi partai demokrat dpr ri saat ini. target kursi tidak mahal sama dengan (pemilu) 2009, yaitu 148 kursi, katanya.

Informasi Lainnya:

sementara itu, 15 anggota dewan yang menduduki kursi senayan tidak lagi mendaftarkan diri dijadikan bacaleg.

ada 133 anggota dpr mendaftar lagi, pertimbangannya sebab mereka sudah gampat ditempuh melalui rakyat, ujarnya.

di diantara 560 nama bacaleg tersebut terselip nama ibas yang diharapkan bisa meraih kesuksesan serupa di pemilu 2009.

sekjen tetap hendak berkomitmen kiranya supaya mengakomodir ekspektasi rakyat, dengan demikian dicari kembali meraih suara terbanyak selama 2014, tutur syarief mewakili ibas yang berdiri dalam sampingnya.

partai demokrat memprioritaskan kaum petahana anggota legislatif melalui persentase prioritas 25 persen, sedangkan 20 persen dari registrasi bacaleg berasal daripada kalangan pengurus dpp.

sisanya tokoh penduduk, ujarnya.

salah Satu persyaratan pendaftaran bacaleg merupakan berkas pengajuan serta persyaratan bakal calon diserahkan kepada kpu selama bentuk cetak (hardcopy) serta data lunak (softcopy).

data pada bentuk softcopy berguna diserahkan terhadap kpu karena mau digunakan oleh petugas pendaftaran dalam melacak keberadaan kenakalan bakal caleg yang registrasi pada lebih daripada Salah satu dapil. selain itu, data softcopy serta bisa memeriksa bahwa bakal caleg tidak registrasi dengan kendaraan dua parpol ataupun lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilakukan selama 23 april hingga 6 mei, lalu bagi bakal caleg yang belum lengkap secara administrasi akan diberi kesempatan perbaikan selama 9 -- 22 mei.

setelah itu, penyusunan dan penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi serta dprd kabupaten-kota dilaksanakan dalam 30 mei -- 12 juni.