PDIP protes ke Panglima TNI terkait insiden pemukulan

dpp pdi perjuangan telah mengirim surat dengan pada panglima tni dijadikan protes atas tindakan anggota tni yang dinilai mengerjakan pemukulan terhadap asli anggota satuan tugas partai itu.

dpp pdi perjuangan sudah melayangkan surat protes terhadap panglima tni dengan tembusan kepada ksad,dan komandan batalyon, papar sekretaris jenderal dpppdi perjuangan dalam sela pendaftaran bakalcalon anggota legislatif (bacaleg) daripada partai itu ke kpu, di jakarta, senin.

menurut dia, pdi perjuangan melakukan protes pada pimpinan tni kenapa sampai ada anggota tni dan memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan dan mengerjakan pemukulan pada seorang anggota satgas.

pdi perjuangan, papar dia, amat menyesalkan keberadaan tindakan daripada anggota tni tersebut.

Informasi Lainnya:

meskipun kedua anggota tni tersebut telah diserahkan ke pomdam untuk diproses sesuai melalui prosedur dan berlaku, namun kami mengajukan surat protes dengan resmi untuk hal ini tak terjadi dulu, ujarnya.

anggota komisi i dpr ri ini menambahkan, pdi perjuangan tidak mau tergesa-gesa mengikuti kesimpulan ataupun mencari praduga, tapi minta kepada pimpinan tni agar diproses sesuai prosedur serta tidak terulang dulu.

sementara tersebut, ketua dpp pdi perjuangan, tubagus hananuddin mengatakan, dua anggota tni yang memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan dan memukul betul pemuda, bukan sebab hendak menyerang kantor dpp pdi perjuangan.

dari keterangan dan dilontarkan kedua anggota tni itu, yakni pratu rachmat dan pratu junaedi, kata hasanuddin, merupakan kesalahpahaman.

hasanuddin menjelaskan, dengan layanan pesan singkat (sms), pada minggu (21/4), insiden tersebut bermuladari salah Salah satu anggota tni yang ikut serta cekcok mulut dengan betul pemuda pada kurang lebih pom bensin dan berada dalam dekat kantor dpp pdi perjuangan, pada lentang agung, jakarta, sabtu (20/4) malam, kurang lebih jam 19.35 wib.

pemuda tersebut, kata dia, lalu melarikan diri ke sedang keramaian jamaah pengajian dalam kurang lebih kantor dpp pdi perjuangan, pada lenteng agung, jakarta.

karena kesulitan menemukan pemuda itu, berdasarkan hasanuddin, anggota tni itu lalu memberitahu terhadap teman-temannya juga secara bersama-sama mencari pemuda tersebut.

dua anggota tni mencari pemuda itu ke pada halaman kantor dpp pdi perjuangan serta sempat memukul seseorang dan tengah duduk selama di halaman kantor mencari gagang sangkur, ujarnya.

wakil ketua komisi i dpr ri ini menambahkan, menikmati banyak insiden tersebut, pengawal pribadi ketua publik dpp partai demokrat megawati soekarnoputri, kemudian mengamankan dua anggota tni itu, yakni pratu rachmat dan pratu junaedi.

setelah diminta keterangan tentang duduk persoalannya, katanya, kemudian kedua anggota tni tersebut diserahkan kepada patroli garnizun juga komandan batalyonnya untuk diproses lebih lanjut selama kesatuannya.