Rp1,9 triliun utang guru harus dibayar

kementerian ajaran baru mempunyai utang kepada kaum guru sebesar rp1,9 triliun dan dalam 2014 pembayaran dana pasca sertifikasi kaum guru itu mesti lunas.

dana sebesar rp1,9 triliun sampai kini belum dibayar karena seluruh hal. kami tidak menyebutkan dengan detail. namun dalam 2014 hutang kepada guru itu sudah harus lunas, papar dirjen pendidikan islam (pendis) kementerian ajaran prof dr nur syam, di jakarta, senin.

penegasan dirjen pendis itu disampaikan saat meninjau pelaksanaan ujian nasional (un) tingkat madrasah ibtidaiyah (mi) dalam min 16 cipayung, dan madrasah al hamid cilangkap, selama kawasan jakarta timur, senin.

nur syam ketika tersebut disertai kepala kanwil kemenag prov dki jakarta akhmad murtado, kasubdit kurikulum serta evaluasi kidup supriyadi juga sederat pejabat yang lain.

Informasi Lainnya:

dirjen pendis tersebut mengaku prihatin karena hak guru dibuat tunjangan profesinya sampai ketika ini belum terbayarkan, akan tetapi ia berusaha kiranya dana pasca sertifikasi para guru sebesar rp1,9 dan belum terbayarkan dalam 2014 sudah harus lunas.

kejadian ini serta dialami para guru selama lingkungan kementerian pendidikan nasional (kemendiknas) dan jumlahnya ia perkirakan mencapai rp8 triliun. agar tersebut ia minta agar kaum guru tidak merasa khawatir bahwa keuntungan tersebut akan terbayar. pasti melalui laporan, data dan banyak harus sesuai.

terkait dengan hal tersebut, ia pun menyewa kaum guru tetap mampu memberikan kemampuannya supaya anak didik makanya kualitasnya ke depan kian baik.