Khofifah optimistis raih kemenangan dalam Pilgub Jatim

khofifah indar parawansa optimistis dapat meraih kemenangan di pemilihan gubernur jawa timur di agustus mendatang, meski gagal selama pemilihan sebelumnya selama 2008.

saya optimistis, bukan berarti saya overconfidence, tutur khofifah usai mengadakan pertemuan dengan partai pengusungnya selama jakarta, senin.

khofifah dipastikan maju di pilgub jatim 2013 setelah delapan parpol berkomitmen mengusung dirinya untuk bakal cagub.

kedelapan parpol tersebut merupakan partai kebangkitan bangsa (pkb), partai karya peduli bangsa (pkpb), partai keadilan dan persatuan. indonesia (pkpi), partai demokrasi pembaruan (pdp), partai pengusaha juga pekerja indonesia (pppi), partai kedaulatan (pk), partai persatuan nahdlatul ummah indonesia (ppnui), serta partai matahari bangsa (pmb).

Informasi Lainnya:

gabungan delapan partai politik tersebut mempunyai modal lumayan untuk mengusung pasangan cagub-cawagub yaitu 16,95 persen suara hasil pemilu 2009. sementara supaya mengusung pasangan cagub-cawagub syarat tidak mahal dukungan suara yang dibutuhkan sebanyak 15 persen.

khofifah mengatakan bersama delapan parpol pengusungnya itu ia hendak berupaya merebut kemenangan dan lagi apapun daripada tangannya.

ia menyampaikan dalam pilgub sebelumnya, dalam luar bangkalan serta sampang ia unggul 160 ribu suara, namun selama putaran ketiga dan hanya dilakukan di sampang serta bangkalan ia kalah dengan selisih 20 ribu suara.

nah, selama putaran ketiga itu banyak ditemukan fakta kecurangan. tapi, ketika kita mendaftarkan gugatan ke mahkamah konstitusi sementara tak diregister, katanya.

khofifah dan rajin menemui masyarakat pada jawa timur yakin pendukungnya selama pilgub 2008 tetap solid mendukungnya dalam pilgub 2013.

ketua umum pkpi sutiyoso mengatakan dalam atas kertas khofifah mempunyai peluang besar mengalahkan pasangan soekarwo-saifullah yusuf dan adalah calon petahana ataupun pejabat gubernur serta wagub jatim saat ini.

mantan ketua publik pbnu kh hasyim muzadi yang mendukung khofifah pun menaruh keyakinan yang sama. menurut dia, dan usah memperoleh berhatian besar adalah kemungkinan terjadinya kecurangan, termasuk penghilangan suara.

pengawasan mesti lebih diperketat, papar pengasuh pondok pesantren al hikam, malang, itu.

pengasuh pondok pesantren tebuireng, jombang, kh salahuddin wahid (gus sholah) selaku juru bicara tim khofifah menungkapkan pihaknya hendak mendaftarkan khofifah serta pasangannya --hingga ketika ini belum disebutkan namanya-- ke kpu jawa timur di 13 mei mendatang.