WNA Thailand ditangkap karena menyelundupkan sabu

warga negara asing (wna) asal thailand tertangkap tangan oleh petugas kantor pengawasan juga pelayanan bea juga cukai tipe madya pabean b makassar ketika membawa narkotika bidang sabu ke indonesia.

tersangka yang warga negara thailand ini ditangkap sejak jumat malam, sementara baru sekarang kita dapat mengerjakan jumpa pers sebab kami mesti berkoordinasi dengan bnnp sulsel lebih-lebih dahulu, ujar kepala kantor wilayah dibc sulawesi robert leonard margun, disertai kepala bnnp sulsel, kombes pol richard nainggolan, selama makassar, minggu.

ia menyampaikan, penangkapan yang dilaksanakan anggotanya tersebut terungkap setelah pelaku berkurang daripada pesawat garuda indonesia airlines melalui nomor penerbangan ga-849 daripada singapura.

pelaku beinisial ra (36) bersama barang bawaannya segera diamankan setelah koper miliknya terdeteksi sinar x (x-ray) di bandara internasional sultan hasanuddin makassar.

dalam kopernya itu, pelaku yang membawa sabu sebesat 1.006 gram serta lebih dibandingkan Satu kilogram sabu lalu membaginya pada dua pihak kemudian diselipkan disela-sela tumpukan pakaiannya.

Baca: Dealer Honda Jakarta - Mencari Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

pelaku berusaha mengelabui petugas melalui membagi dua sabunya itu kemudian menyembunyikannya pada dalam tumpukan pakaiannya. ternyata, usahanya itu sia-sia sebab tetap terdeteksi sinar x, katanya.

penangkapan tersebut juga sudah dikoordinasikan melalui badan narkotika nasional provinsi (bnnp) sulawesi selatan dan langsung menyerahkan pelaku bersama barang buktinya tersebut untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut.

kepala bnnp sulsel kombes pol richard nainggolan mengatakan kalau sulsel adalah salah Salah satu wilayah yang merupakan prioritas tinggi dari kaum pelaku kejahatan untuk menyebarluaskan juga berbisnis narkotikanya tersebut.